11 November 2008

Sang Pahlawan


Kalau mendengar dan melihat berita baik dari radio, surat kabar dan Televisi kemarin masih diusung tentang peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember, dan memang seharusnya kita sebagai generasi penerus menghormati para pahlawan serta meneruskan perjuangannya.

Pahlawan memang selalu ada dan muncul dijamanya ada Pahlawan Kemerdekaan, Pahlawan Pembangunan dan lain lain, namun dalam kehidupan sehari hari ini kira kira Siapakah yang Anda anggap sebagai Pahlawan ? apa orang tua, Sang pacar atau yang lain, ada komentar ?

17 komentar:

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
waah...pahlawan saya siapa ya ?
kalau kata pahlawan merujuk pada sosok yang berjasa menjadikan kita sepeti sekarang ini ya ortu kita tentu...BTW, semoga kelak saya bisa menjadi pahlawan bagi kedua putri saya...pahlawan tak berharap balas jasa...

Bunda Rierie mengatakan...

hidup pahlawan..kemaren di tempat sekolah laras juga ada lomba2 githu..kayaknya udh jarang banget yg ngerayain ya??

goresan pena mengatakan...

tiap diri kita berpeluang menjadi pahlawan, jika berniat untuk membuat perubahan menjadi lebih baik untuk orang lain...

masalahnya, standar baik diri kita dan orang lain itu berbeda...

amrozi ngaku dirinya pahlawan, tapi saya, menganggapnya sebagai pengecut. yah...gitu deh..

eeda mengatakan...

kl in real life ya emak sama babe. ga bisa diungkapin apa yg udah mereka lalukan buat aku. emak babe....sori udah lama ga pulang...

Erik mengatakan...

Pahlawan... bisa jadi dianggap musuh besar atau pengkhianat bagi orang/kelompok yang bersebrangan

Pahlawan Revulusi diberikan karena PKI kalah.

Kalau PKI menang, DN Aidit dkk yang jadi Pahlawannya.

Elys Welt mengatakan...

suamiku dong :)

Lyla mengatakan...

selamat hari pahlawan... kobarkan terus semangat jiwa kepahlawanan pada diri kita

Ayik dan Ernut mengatakan...

setuju dengan mas erik, arti pahlawan adalah tergantung...

belly wijaya mengatakan...

pahlawan buat saya adalah bu guru SD saya doeloe yg dgn sabar melayani kenakalanku, padahal saya bukan anaknya... dan saya skrg rindu dgnnya.. :(

Djoko Wahjuadi mengatakan...

..pahlawan...secara relatif, adalah orang yg berani memenuhi tanggung jawab dg tanpa pretensi...baik tanggung jawab pribadi maupun tanggung jawab kelompok...jadi pahlawan saya adalah 'hati-nurani' saya...he..he..he.

goenoeng mengatakan...

relatif boss, siapa saja bisa disebut pahlawan. tinggal dari sudut pandang siapa gitu....menurutku lho ya, hehe...
pahlawanku ? ....i dont know :D

Dien mengatakan...

Em...
Pahlawan besarku adalah IBU, karna beliau yang rela mengandungku selama 9 bulan, sabar ketika aku rewel dipertengahan malam, ulet mendidikku, mengajri aku baca dan tulis, menemaniku ketika sedih, wah ga bisa diterusin Om... terlalu banyak... hehehe...

Dien mengatakan...

Asslamu'alaikum
Om Oetomo...
terima kasih, sering mampir ke blogku, duh jadi malu ga disunguhi apa2... maaf, baru kali ini aku singgah, berkunjung dan membaca artikel Anda. Sangat menarik...

Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah... amin Yaa Rabb...

Multama Nazri mengatakan...

banyak banget yang bisa saya anggap pahlawan, tidak bisa saya jejerkan satu/satu.
saya slalu ingin mencoba menjadi pahlawan bagi sapapun, dan akan selalu mencoba dan melakukannya...doain saya ya mas

meme story mengatakan...

pahlawanku IBU ku,
banyak bgt yg udah ibu korbankan unt kami anaknya.. love u 2 much ibu !

antown mengatakan...

kita juga pahlawan jika bisa berperang melawn hawa nafsu kita sendiri. Betul gak mas?

nita mengatakan...

baru saja saya menganggap seorang pelayan restoran sbg pahlawan soalnya saat dompet saya ketinggalan di meja ia buru2 nyamperin saya utk mengembalikannya


Berkumpul dengan Keluarga