25 September 2008

Persiapan Mudik

Hari lebaran tinggal sebentar lagi atau tinggal menghitung beberapa hari, masyarakat mempersiapkan dengan berbagai macam cara untuk meyambutnya disamping ibadah makin ditingkatkan dan yang tak kalah penting adalah membersihkan rumah, membuat kue kering untuk menyambut kedatangan tamu yang akan melakukan silahturahim pada hari Idul Fitri 1429 H. Begitu pula dengan keluarga saya, saat ini mempersiapkan perbekalan untuk Pulang Kampung karena tahun ini kami berencana pulang ke Kampung baik Kampung saya di Surabaya maupun Kampung Istri di Palembang. Dengan membayangkan perjalanan yang panjang dan transit antar kota dari penerbangan Banda Aceh-Medan-Jakarta-Surabaya-Jakarta-Palembang-Jakarta-Banda Aceh membuat istri saya mual terlebih dahulu sebelum berangkat, hal ini berbeda dengan anak saya yang selalu menikmati perjalanan yang panjang (mungkin karena masih dibawah 5 Tahun jadi bawaannya sangat riang). Dan kalau ditanya apa saja yang akan dilakukan di Kampung Halaman pada saat liburan nanti sudah banyak daftarnya mulai dari Silahturahim dg keluarga, Reuni SMP(25 tahun kagak ketemu), ingin makan tahu campur, tahu tek , nonton bioskop "Laskar Pelangi", ke Kebun Binatang, makan Empek empek ,Pindang Patin, Tempoyak, Martabak HAR dan macam macamlah. Untuk menambah bekal makanya saya ikutan jualan produk Telkom yaitu Flexi (lihat gaya saya he he he).
Akhirnya Saya mohon pamit dan mohon maaf kepada rekan-rekan karena akan meninggalkan Banda Aceh dari tgl 27 Sept s/d 19 Oktober, dan bila waktu memungkinkan nanti di Surabaya dan Palembang dapat ngeblog lagi. Selamat Pulang Kampung bagi rekans yang tahun ini juga Pulkam dan Mohon dibukakan pintu maaf untuk kami sekeluarga.

17 komentar:

Ayik dan Ernut mengatakan...

Selamat jalan buat mas jenny sekeluarga..semoga perjalanan mudik aman, lancar dan selamat sampai tempat tujuan, amin...

Djoko Wahjuadi mengatakan...

Hati-hati di jalan mas, berangkat selamat dan pulangpun selamat...have a nice trip...

nita mengatakan...

gak ada penerbangan langsung aceh-surabaya ya?

selamat merayakan idul fitri. juga selamat mudik buat jenny & family, semoga perjalanan lancar dan aman.

Bunda Rierie mengatakan...

wahhhh TTDJ yaaaa..mas...cutinya lama banget sampe tgl 19??? enakkkkk.... bunda juga mohon maaf lahir bathin yaaaaa

dee mengatakan...

klo sy,juga udah beli kue lebaran bwt mama.. sygnya taun ini ga mudik.. ati2 di jln ya mas jenny en kel.. minal aidin wal faidzin, mohon maaph lahir dan batin.. met lebaran yaaaa...

goresan pena mengatakan...

selamat jalan yah...waduih, makanannya kok nyaris sama dengan yang di kampung halaman saya yah?
pak..di sana ada cekwe ga?

ok, bawang putih bawang bombay...bye..bye..

sampai ketemusegera yah...salam buat keluarga

Faris mengatakan...

wah kayaknya persiapan udah mantab nih

Jenny Oetomo mengatakan...

@ayik&Ernut,Djoko,Bunda Ririe,Dee, Nita,Hezra,Faris: terimakasih atas doanya semoga kita semua sehat sehat aja

@Nita: penerbangan langsung dari BNA ke Sby tidak ada yang lansung jadi transit dan jadwalnya berangkat pagi sampai di Sby pasti malam.

@hezra: Memangnya Kmapung Hezra dimana apa di Kalimantan ya?, Kalau Cekwe saya belum pernah dengar ada di Palembang, coba entar saya tanya erik dan kalau sempat mampir ke rumahnya, salam

perempuan mengatakan...

SELAMAT IDUL FITRI YA...
MAAFKAN LAHIR & BATIN..

BUAT PARA BLOGGERS FELLOW YANG MO MUDIK,
HATI-HATI DIJALAN...!!!
SEMOGA MUDIKNYA LANCAR SAMPAI TUJUAN
DAN BISA LEBARAN BERSAMA KELUARGA TERCINTA AMINN....


JENK DHETEA & KELUARGA.

Erik mengatakan...

Pagi ini MENTARI sudah terbit dan bersinar, aku ingin FREN 2-ku dalam keadaan sehat semua sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik hingga saat liburan nanti kita akan sesaat dari pekerjaan2 tsb. Saat liburan agar dijaga makanannya agar badan tidak menjadi berukuran XL, dan imbangi selalu dengan pijat re-FLEXI di kala sempat. Jangan lupa juga untuk ber-SIMPATI bagi sahabat2 yang merayakan puasa dan Lebaran sehingga kita bisa menjadi umat-NYA yang JEMPOL-an, SMART dan selalu hidup CERIA di manapun kita berada.

Mari kita gunakan liburan ini untuk meng-XPLOR tempat2 wisata agar 9 hari tsb tidak lah ESIA-SIA (maksa) .

3-ma kasih.

SELAMAT IDUL FITRI 1429 H

Mohon Maaf Lahir Bathin

Semoga kita semua diberi kelimpahan rejeki, dan kesehatan, sampai jumpa bulan depan ...

SALAM



Salam,

elys welt mengatakan...

met mudik, met lebaran, maaf lahir bathin ya

namaku wendy mengatakan...

semoga perjalanannya lancar yah mas, selamat sampe tujuan, kumpul keluarga kembali:)
met lebaran..
maaf lahir & batin..

taliguci mengatakan...

wah cutinya lama sekali..
moga-moga perjalanannya lancar, amin

Arman mengatakan...

wah wah wah .. yang pasti yang namanya pulkam pasti seruuu banget!!!

met lebaran ya...
mohon maaf lahir batin.

goresan pena mengatakan...

iya...bener banget...cekwe bukan cakwe...
hhmmm, yummy...

numpang koment yah...itu loh koment mas erik itu maksa banget...

Azhar Helmi Muttaqin mengatakan...

Met lebaran aja mas, mohon maaf lahir dan batin, wah enak dong cutinya puanjang rek

Duniafien mengatakan...

waahhh...mudiknya lamaaa bgt yak..asiikk yak..mohon maap lahir batin ya *telat seh*..


Berkumpul dengan Keluarga