13 Juni 2008

Bersih itu Indah

Kehidupan yang kita jalani ini merupakan suatu rentetan rentetan kejadian yang pada suatu tempat atau lokasi tertentu dengan berbagai macam suasana silih berganti mulai dari tertawa, tersenyum simpul, menangis, marah dengan berbagai peran yang kita mainkan, kalau dalam syair lagu God Bless yang dinyanyikan Iyek (Kribo Achmad Albar) dengan Title Dunia Panggung Sandiwara.
Jika kita memperhatikan tempat atau lokasi yang begitu bersih, teratur tentunya kita ingin juga menuju ke sana untuk menikmati indahnya keteraturan dan kebersihan tersebut, karena dengan modal itu minimal membuat pikiran bersih dan hal ini dapat dilihat di Negara Singapura seperti Foto diatas. Negara Singapore dapat menerapkan hal tersebut karena mereka mempunyai peraturan yang ketat untuk urusan buang sampah sembarangan dan juga warganya sangat mendukung, coba saja lihat jalan begitu mulus, dahan yang rontok tak kelihatan, pengguna jalan sangat mematuhi peraturan lalu lintas.
Budaya kebersihan memang sudah sangat mengakar pada penduduk Singapore yang didukung sistem peraturan pemerintah sehingga setiap wisatawan atau pengunjung yang kesana pastilah puas, padahal Islam juga mengajarkan bahwa "Kebersihan itu sebagian dari Iman" tentunya kita sebagai penganut Agama Islam harus dapat merefleksikan diri bahwa kita juga harus bersih secara phisik, lingkungan (ekosistem), pikiran dan bathin. Lalu bagaimana caranya ya mulailah dari diri sendiri dan konsisten!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenalan....kebersihan separuh daripada iman...bila bersih,baiklah kesihatan..


Berkumpul dengan Keluarga