14 Juni 2008

Monumen Bugis Junction

Nenek moyangku seorang pelaut, itulah syair lagu yang aku ingat waktu masih sekolah di Taman Kanak Kanak dan hal itu memang benar adanya karena Wilayah Indonesia lebih dari 2/3 bagian adalah lautan dan Bangsa Indonesia misalnya suku Bugis adalah pelaut ulung bahkan sampai sekarang masih ditemui pembuat kapal Pinisi yang terkenal itu. Kalau Anda sedang bertamasya ke Negeri Singa untuk belanja jangan lupa mampir ke Mall Bugis Junction pasti didepan akan ketemu dengan monumen disebelah kiri dengan gambar kapal Pinisi dan didalam Mall tersebut seperti dijumpai mall di kota besar Indonesia tersedia dan tertata rapi outlet berbagai macam produk sedangkan pada lorong lorong tersedia galeri jualan cindera mata dan sebagainya.


Yang sangat mencolok penduduk Singapore yang dari pengamatan saya adalah semangat kerja atau etos kerja yang sangat menggebu dan memberikan layanan dengan profesional apapun dia profesinya baik sebagai pelayan toko, sopir, Polisi, dll. Perilaku inilah yang tampaknya mulai luntur dengan Bangsa Kita. Tentunya penyebab lunturnya perilaku ini bermacam macam yang sudah menumpuk menjadi satu seperti efek bola salju.
Namun apabila kita berfikir lebih positif, hal ini dapat dibangkitkan lagi apalagi kita adalah cucu atau keturunan seorang pelaut yang mempunyai semangat yang pantang meyerah untuk menarungi Samudera kehidupan.@Semoga.

Tidak ada komentar:


Berkumpul dengan Keluarga