17 Mei 2008

Tugu Simpang Lima Banda Aceh


Apabila mendengar kata Simpang Lima biasanya pikiran kita melayang pada Kota Semarang yang terkenal dengan makanan khas lumpia, namun di Kota Banda Aceh juga mempunyai Tugu Simpang lima yang terkenal juga. Sesuai dengan namanya Tugu Bundaran Simpang Lima mempunyai lima persimpangan yaitu Jl. Pante Pirak, Jl. Angkasa, Jl. T. Nyak Arief, Jl. Panglima Polem dan Jl. Sri Ratu Safiatuddin.
Simpang Lima Kota Banda Aceh ini terletak dijantung kota dan berjarak kurang lebih 1000 meter dari Mesjid Baiturrahman yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Banda Aceh, antara Mesjid dan Simpang Lima dihubungkan dengan jembatan yang kokoh dan diatas jembatan ini kita dapat melihat pemandangan Bukit Barisan yang begitu menawan namun cuaca disini memang panas sekali bok.
Kalau dilihat foto diatas pastilah anda bertanya ini di jalan Protokol dan siang hari bolong kok tidak ada kendaraan satupun, apa memang Banda Aceh sepi? Eit jangan salah sangka broer Foto ini saya ambil pada saat pada jalur tersebut dikosongkan karena ada suatu acara. Apakah Anda akan berkunjung ke Banda Aceh ?




Tidak ada komentar:


Berkumpul dengan Keluarga