16 Mei 2008

Harga BBM Mau Naik ?


Kalau kita perhatikan berita dalam minggu ini hampir semua stasiun televisi di Nusantara memberitakan rencana pemerintah akan menaikan harga BBM 30% dari sebelumnya yang menimbulkan reaksi penolakan di berbagai daerah dengan banyaknya demonstrasi di berbagai daerah.
Pada saat isue ini muncul dampak yang langsung kita lihat adalah antrean panjang di SPBU, penimbunan BBM oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, harga bahan pokok merangkak naik, sehingga semakin bertambah banyaknya penduduk miskin.
Dampak dari penduduk yang kurang beruntung dalam kehidupan (miskin) ini berakibat semakin banyaknya orang yang mengalami depresi. Faktor dominan penyebab depresi di Indonesia akibat tidak dapat hidup dengan layak baru diikuti dengan penyebab lainnya misal masalah putus percintaan, rumah tangga dll. Bahaya depresi akan meruntuhkan semangat hidup, harapan hidup, motivasi, dan kepercayaan diri. Dengan kondisi ini saya teringat sabda rasul bahwasannya kemiskinan itu membawa kekufuran, dan meyongsong 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional tentunya sebagai insan Indonesia kita wajib berdiri tegak meyingsingkan baju meyongsong masa depan dengan semangat.

1 komentar:

Aestikani mengatakan...

Pak Jenny ini yang di Telkom tu yach.. Betul tidak ? Maaf kalo salah orang ... :))


Berkumpul dengan Keluarga