19 Desember 2008

Berapa Umurmu



Kalau kita ditanya berapa umurmu sekarang, pastilah ada yang menjawab lima puluh tahun, empat puluh tahun, tiga puluh tahun dan seterusnya, dan apabila kita renungkan sejenak dan kita rinci lebih detil bahwa satu tahun terdiri dari 12 bulan, satu bulan terdiri 30 hari, satu hari terdiri 24 jam, 1 jam terdiri dari 60 detik.


Dan ternyata umur kita terdiri dari detik detik waktu yang berjalan dan kalau kita amati lagi setiap detik ada beberapa detak detak jantung kita, Jadi umur kita terdiri dari detak detak jantung kita dan apabila detak jantung kita berhenti artinya kita sudah modar alias sudah awarahum. Pertanyaannya apakah kita meyadari apa yang telah kita perbuat setiap detak jantung kita ? Dan berapa lama lagi jantung kita berdetak ?

7 komentar:

Erik mengatakan...

Iya saya gak pernah dah berapa kali jantung saya berdetak.

Apalagi menghitung berapa lama lagi jantungku berdetak. Hanya Allah yang tau.

Saya hanya berusaha agar di setiap detak jantungku, hidupku bermakna.

Tks telah mengingatkan.

Ernut mengatakan...

itulah, manungso kadang lali..

djoko wahjuadi mengatakan...

...setiap menit (rata-rata utk yg normal) jantung berdetak 65 kali...jadi sehari berdetak 93.600 kali...wah banyak sekali mas...mumet aku ngetungnya....jadi mari kita jalankan peran kita sebaik mungkin, sambil menjaga detak jantung kita spy ada di kisaran 65 kali/menit....he..he..he

belly wijaya mengatakan...

iya, selama ini saya tidak berpikir kesana mas! Lupa hal2 yg ada di dalam diri sendiri...

makasih ya udah diingetin.

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
wediii akuu.............

nita mengatakan...

saya seringkali takjub membayangkan kerja jantung yg gak tak henti berdenyut sejak kita dilahirkan

MATA HATI mengatakan...

detak jantung ibarat irama, kadang beatnya indah kadang tidak..dan kita akan baik baik saja menerima keduanya..lam kenal jg,thx dah mampir ya..


Berkumpul dengan Keluarga