16 Februari 2009

Awas Kena Serangan Diare !


Saya teringat guru saya yang mengajarkan bahwa "Kebersihan adalah sebagian dari Iman" yang seharusnya hal tersebut diimplementasikan di kehidupan sehari hari mengingat hal ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan di tempat kita tinggal.
Beberapa hari yang lalu karena saya ceroboh dalam menjaga kebersihan khususnya menjelang makan siang diluar lupa cuci tangan meyebabkan malam harinya perut menjadi tak karuan sehinga berulang kali harus ke belakang. Sampai menjelang subuh badan saya menjadi lemas tak karuan.

Mengingat hari tersebut hari Minggu akhirnya total 100% saya istirahat di rumah untuk memulihkan tenaga dengan banyak minum air putih dan makan sop ayam buatan istri dan Alhamdulillah Senin pagi sudah siap bekerja lagi. Bagi rekan rekan yang terserang diare ada beberapa tips mengatasinya yaitu :
Minum Air Putih yang Banyak atau Oralit sebagai pengganti cairan tubuh yang terkuras pada saat BAB (Buang Air Besar)
Hindari makan makanan berserat seperti agar-agar, sayur dan buah karena makanan berserat akan memperpanjang masa diare
Istirahat yang cukup karena orang yang terserang diare pastilah lomas lomas makanya minta ijinlah untuk istirahat sama Boss daripada ada kejadian memalukan di Kantor
Minum obat dengan dosis yang tepat, karena setiap orang mempunyai karakteristik yang berbeda maka makanlah obat yang sesuai dengan Anda

10 komentar:

namaku wendy mengatakan...

waaa saya ni mas males minum air putih, susah banget hiks padahal lg dlm masa penyembuhan dsuru num 2liter sehari *rasanya seperti derita tiada akhir* hehehe:p

Kristina Dian Safitry mengatakan...

iya nih. gi males buka blog juga males posting. txs nyempetin nenggok rumahku..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kirain ini blog cewek. Namanya Jenny sih

Lyla mengatakan...

makanya sebelum makan cuci tangan dulu pake sabun dan air mengalir...

Lyla mengatakan...

hehe... kalo hubby saya baru pulang kerja mesti saya suruh cuci kaki cuci tangan pake sabun sampe hafal dia hehehe

Erik mengatakan...

Wah baru kena diare ya?

Mules mules memang, kalau kurang minum air bisa dehidrasi tbuh kita.
Syukurlah sudah sembuh

www.katobengke.com mengatakan...

memang diare tu sangat berbahaya......
sama yah yang kita bahas....

ernut mengatakan...

hari minggu kok kena diare...

www.katobengke.com mengatakan...

wah aq mau blang kmarin teman aq bis kena diare loh...

dee mengatakan...

emang diare bkn menderita mas..
pernah tewas 4 hari gara2 diare, hiks..


Berkumpul dengan Keluarga